Bocah 12 Tahun Jadi Tutor Matematika Online, Ajarkan Soal Ujian Pascasarjana

Bocah 12 Tahun Jadi Tutor Matematika Online, Ajarkan Soal Ujian Pascasarjana

Bocah 12 Tahun Jadi Tutor Matematika Online, Ajarkan Soal Ujian Pascasarjana

Dream – Matematika bagi beberapa anak merupakan pelajaran yang sangat sulit. Dengan konsep logika, banyak angka serta rumus, untuk mengerti pelajaran satu ini kadang sampai harus butuh tutor khusus.

Pernah membayangkan seorang tutor matematika berusia 12 tahun? Bocah perempuan asal China bermarga Gu viral di media sosial Douyin dan Youtube karena keahliannya dalam menjelaskan soal matematika yang rumit.

Ia bahkan mengajarkan materi matematika tingkat perguruan tinggi. Hingga kini followernya mencapai 2,9 juta pengikut di media sosial. Dalam video edukasinya, gadis bermarga Gu itu berdiri di depan papan tulis dengan spidol di tangannya.

Gu sangat fasih menjelaskan berbagai soal matematika, mulai dari geometri hingga fungsi dan bahkan kalkulus, dan terutama berfokus pada tingkat kesulitan yang khas untuk mahasiswa tahun pertama.

Pada  Desember 2023, Gu jadi pembahasan ketika berhasil menyederhanakan soal matematika tingkat universitas yang kompleks menggunakan metode yang menurut para siswa akan mereka gunakan tiga hari kemudian selama ujian masuk pascasarjana.

“Terima kasih, Guru Gu, karena membantu saya mendapatkan lima poin tambahan,” komentar seorang mahasiswa di bawah videonya.

Kemampuan matematika Gu yang luar biasa di usia muda berasal dari ketertarikannya yang mendalam terhadap matematika. Dia memposting video untuk menyebarkan pendekatannya terhadap matematika sambil mengeksplorasi berbagai metode pembelajaran.

“Awalnya, saya mendorongnya untuk merekam video yang menjelaskan permasalahan guna meningkatkan pemahamannya tentang matematika,” kata ibu dari Gu.

Gu Gunakan Teknik dari Peraih Nobel

Pendekatan pembelajaran yang dilakukan Gu secara online untuk mengajar matematika dikenal sebagai Teknik Feynman. Teknik tersebut dikembangkan oleh fisikawan pemenang Hadiah Nobel, Richard Feynman.

Feynman menyatakan bahwa orang dapat memperoleh pengetahuan dengan efisien jika mereka “mengajar untuk belajar”. Pada 2022, video pertama Gu menampilkan soal matematika sekolah menengah. Saat itu membahas soal seperti ketika belajar sendiri tapi dibagikan ke teman.

Kini, semakin banyak orang yang meminta nasihat darinya, dan dia merekam proses penyelesaian masalah dalam video harian yang berdurasi tiga hingga lima menit.

Gu diketahui masih bersekolah di sekolah dasar dan sedang mempertimbangkan untuk berkompetisi di Olimpiade Matematika Internasional, sebuah kompetisi matematika global untuk mahasiswa pra-universitas.Sumber: SCMP

Rekomendasi

parenting

Seru Banget, Intip Kelas Mengurus Bayi dan ‘Menyusui’ untuk Para Ayah di Indonesia

Penting banget nih buat para ayah newbie agar bisa aktif mengurus buah hati.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

berita kematian

Bocah 10 Tahun Selama 3 Hari Temani Jasad Ibu, Ketahuan Setelah Hubungi Guru

Kematian ASN asal Jawa Timur baru ketahuan 3 hari usai anak menghubungi gurunya.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

parenting

Kocak Banget, Belajar Sahur Si Gemas Lala Ngantuk Berat

Bocah lucu ini berusaha sekuat tenaga untuk menahan kantuknya saat duduk di meja makan.

Baca Selengkapnya

Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasivideo untuk kamu.
SWIPE UP

Untuk melanjutkan membaca.

Rekomendasi

Mencium Hajar Aswad

Lihat Bocah Cilik Bermain Sendirian dekat Kabah, Askar Bertindak Sigap: Bukan Usir Tapi Menggendongnya Agar Bisa Mencium Kabah

Bocah yang tak diketahui identitasnya itu bahkan bisa mencium Kabah yang tertutup kiswah dengan leluasa.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

murid yang suka duduk di belakang

Saat yang Depan Serius Belajar, Pelajar Ini Masak Nasi Goreng Selama Jam Pelajaran di Kelas, Netizen: Privilege Duduk di Belakang

Para siswa yang duduk di belakang ini malah bikin acara masak-masak saat pelajaran di dalam kelas.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Tulisan Rapi

Tulisan Ceker Ayam Minggir Dulu! Catatan Pelajaran Bocah Kelas 1 SD Ini Bagus dan Rapi, Netizen: ‘Fixed Calon Sekretaris Kelas’

Bocah perempuan yang akrab disapa Queen ini bisa menulis indah di usianya yang masih sangat muda.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

FOTO DREAM

Dari Figuran, Bocah Kecil Ini Kariernya Melejit jadi Biduan Honornya Rp300 juta, Bisa Bangun Rumah Gedong

Sebelum terkenal, bocah imut yang kini menjadi pedangdut ternama.

Baca Selengkapnya

 

Updated: Maret 22, 2024 — 5:12 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *