Ini Reaksi Kiper Atletico Seusai Hentikan Dua Tendangan Penalti Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak merasa beruntung bisa menepis dua tendangan penalti saat timnya menyingkirkan Inter Milan dengan skor 2-1 (agregat 2-2 dan adu penalti 3-2) untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.

Inter Milan yang unggul 1-0 pada babak pertama sempat mencetak gol melalui Federico Dimarco, namun Atletico membalasnya lewat gol Griezmann dan Memphis Depay. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan namun tak ada gol yang tercipta sehingga pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Baca Juga

Tiket Perempat Final Hilang Secara Menyakitkan, Inzaghi Akui Keluarga Besar Inter Kecewa

Simeone: Seluruh Dunia Tahu, Fans Bantu Atletico Singkirkan Inter Milan

Drama Adu Penalti, Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions

“Saya pikir penalti seperti lotere. Hari ini saya beruntung bisa menghentikan dua gol,” kata Jan Oblak, yang menghentikan tendangan Alexis Sanchez dan Davy Klaassen.

“Tidak mudah menghentikan penalti. Terkadang terlihat mudah dari luar, namun sebenarnya tidak,” kata dia sebagaimana diwartakan AFP, Kamis. 

“Saya sangat bahagia untuk tim karena saya pikir kami melakukan pertandingan yang hebat,” tambah kiper berkebangsaan Slovenia itu. 

“Kami bermain bagus. Mungkin dalam sebulan terakhir kami tidak berada dalam kondisi yang baik tapi kami bisa berbuat lebih banyak.” 

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengakui bahwa timnya kesulitan mengembangkan permainan, bahkan seolah membiarkan Atletico mendapatkan momentum untuk membalikkan keadaan.

“Saat kami unggul, kami perlu tampil lebih baik, setidaknya tiga-empat menit untuk mempertahankan keunggulan dari gol Dimarco,” kata Inzaghi.

“Pada saat itu, pertandingan tampak berada di tangan kami, namun mereka malah mendapatkan momentum,” kata dia.

Kekalahan ini membuat Inter Milan yang berstatus finalis Liga Champions musim lalu harus memusatkan perhatiannya ke Liga Italia. Pasukan Simone Inzaghi itu diambang meraih scudetto ke-20 karena unggul 16 poin dari AC Milan di posisi kedua.

sumber : Antara

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

 

Updated: Maret 14, 2024 — 5:35 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *