Klarifikasi Antonius da Cunha : Saya Pagar Lahan Pekarangan,Tidak Ada Kaitan dengan Saya Caleg

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Antonius Reynold  da Cunha, warga Jalan Don Juan Nomor 13, RT 001/RW 001, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka memberikan klarifikasi, tanggapan atas pemberitaan TribunFlores.Com tanggal 23 Februari 2024 yang berjudul Palang Jalan di Maumere Caleg di Sikka Tidak Ada Hubungan dengan Gagal Nyaleg.

Klarifikasi ini sebagai upaya TRIBUNFLORES.COM memberikan ruang hak jawab terhadap berita tersebut.

Antonius Reynold da Cunha dalam emailnya kepada TRIBUNFLORES.COM, Minggu, 25 Februari 2024 malam menyampaikan dengan ini memberikan Hak Jawab atas berita yang dimuat di portal berita saudara, dengan link berikut:

Baca juga: PLN Kini Gandeng BMW, Tiap Pembelian Mobil EV dapat Fasilitas Home Charging Terintegrasi

https://flores.tribunnews.com/2024/02/23/palang-jalan-di-maumere-caleg-di-sikka-tidak-ada-hubungan-dengan-gagal-nyaleg

Saya betul-betul dirugikan dengan berita yang dimuat di portal berita saudara karena tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Saya memasang pagar di lahan pekarangan saya, yang sebelumnya sering digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai akses jalan. Padahal, lahan yang sering dilewati itu adalah lahan pekarangan milik saya, berdasarkan sertifikat yang sudah saya tunjukkan ke pihak kepolisian, camat dan lurah. Saya berhak untuk memasang pagar di lahan pekarangan saya.

Sayangnya, di portal berita saudara, diberitakan bahwa saya memasang pagar di lahan pekarangan saya karena kegagalan saya dalam pemilihan umum legislatif. Hal yang sangat tidak berhubungan, sangat menghakimi, sangat merugikan saya; karena tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

Saya diwawancarai oleh beberapa wartawan terkait masalah ini. Saya menyampaikan dan mengklarifikasi kejadian itu kepada para wartawan. Akan tetapi, klarifikasi dan penjelasan saya tersebut tidak dimuat di dalam berita yang sudah beredar luas. Media memuat berita berdasarkan asumsi semata. Hal ini yang sangat saya sesalkan dan saya menyampaikan keberatan di dalam Hak Jawab ini.

Di dalam pemberitaan media, gambar yang dimunculkan adalah gambar seorang pemuda bernama Dade yang sedang dalam kondisi mabuk alkohol. Dalam dugaan saya, ini adalah rekayasa yang disengaja untuk membuat kegaduhan, yang benar-benar merugikan saya; karena yang bersangkutan sama sekali tidak mengetahui kejadian yang sebenarnya.

Demikian Hak Jawab saya.

Antonius Reynold da Cunha.

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Updated: Februari 26, 2024 — 1:29 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *