‘Pemain Cuma Jogging’ Bojan Hodak Kecewa Berat Persib Bandung Ditahan Persis Solo: ‘Tidak Ada Usaha’

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Apa mau dikata, unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Stefano Beltrame (15′) dan Ciro Alves (60′), Persib Bandung justru gagal mempertahankan kemenangan.

Bertanding di depan puluhan ribu bobotoh Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/2) sore, Persis Solo mampu menyamakan kedudukan.

Dua gol Solo masing-masing dicetak Alexis Messidoro (67′) dan David Gonzalez (87′).

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku kecewa dengan para pemainnya.

“Di momen sepak pojok, ketika kami kehilangan bola, mereka [Persis Solo] berlari cepat melakukan serangan balik hingga lima pemain, dan kami hanya meninggalkan dua pemain di belakang.”

“Sisanya [pemain Persib] hanya jogging. Jadi tidak ada usahanya, ini bukan soal kesalahan taktik,” ujar Hodak saat jumpa pers seusai pertandingan.

Pemain Persib Bandung David da Silva (kanan) berusaha keluar dari kawalan pemain Persis Solo dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (4/2/2024). Pertandingan berakhir imbang dengan skor (2-2). (TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA–KEMELUT 🙂

Seharusnya, ujar Hodak, Persib masih bisa meraih hasil kemenangan dari Persis Solo. Sebab, saat akan terjadi dua gol Persis Solo, ujar Hodak, seharusnya para pemain lini belakangnya bisa melakukan taktikal untuk mengantisipasinya.

“Secara taktikal, seharusnya kami bisa tetap [memimpin]. Mungkin dengan mencoba melakukan pelanggaran atau melakukan sapuan bola, cukup itu saja. Ini sulit dipercaya. Dua kesalahan biasa bisa membuat kami kehilangan dua poin di sini,” katanya.

Hodak mengatakan ia akan melakukan evaluasi “keras” sebelum pertandingan selanjutnya melawan Barito Putera, terutama di sektor belakang.

Baca juga: Persib Bandung Tak Percaya Ditahan Persis Solo 2-2, Padahal Sudah Unggul 2-0

Kesalahan-kesalahan mereka lakukan kali ini, ujarnya, tidak seharusnya terjadi di level sekelas Persib.

“Kesalahan yang seharusnya tidak terjadi di level profesional. Tentunya target kami adalah menempati posisi empat besar dan itu ingin kami raih. Namun, terjadi hal-hal seperti ini dalam pertandingan, tapi itu normal dalam sepak bola. Saya harap di laga berikutnya bisa lebih baik dan bisa meraih tiga poin,” ucapnya.

Berbeda dengan Hodak, pelatih kepala Persis Solo, Milomir Seslija mengaku sangat senang dengan penampilan anak asuhnya di Stadion GBLA hari ini.

Bagi Seslija, mentalitas para pemainnya patut diacungi jempol karena mampu menyamakan kedudukan hingga berakhir imbang 2-2.

“Pada laga ini semua lengkap, mulai dari fisik, taktik dan transisi hingga menguasai pertandingan. Kami mengambil banyak peluang dan ini adalah permainan terbuka yang membuat kami harus menahan peluang. Tapi tentunya masih ada yang harus dibenahi, khususnya dari kesalahan individu karena dua gol persib dari kesalahan pemain kami yang bisa dimanfaatkan oleh Persib,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Sumber: Tribun Jabar

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Updated: Februari 4, 2024 — 9:39 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *